Biaya Pembuatan Wisata Kolam Renang Dengan Waterboom

Biaya Pembuatan Wisata Kolam Renang dengan Waterboom

Biaya pembuatan wisata kolam renang dengan waterboom memang menyorot perhatian banyak orang. Pasalnya kegiatan ini membutuhkan dana yang banyak dan tidak main-main, karena jika terjadi kesalahan bisa dilihat berapa besar kerugian yang diperoleh.

Kali ini kami akan memberikan rincian biaya yang perlu dikeluarkan ketika hendak mendirikan sebuah kolam renang waterboom. Agar lebih jelas Anda dapat simak artikel ini hingga akhir, sebab di dalamnya ada beberapa informasi penting.

Biaya Pembuatan Wisata Kolam Renang Dengan Waterboom
flckr.com

Inilah Rincian Biaya Pembuatan Wisata Kolam Renang dengan Waterboom

Untuk membuat kolam renang membutuhkan tahapan yang cukup rumit. Kemudian semua perlu dilakukan dengan maksimal agar pembangunan dapat dilakukan dengan maksimal.

  1.       Membahas lahan, biaya pembebasan lahan ini bisa sebanyak Rp 200.000.000 juta lebih
  2.       Pembangunan waterboom dan fasilitas lengkapnya, biaya yang dibutuhkan dapat mencapai Rp 600.000.000 juta
  3.       Pembuatan surat izin usaha, hanya membutuhkan biaya Rp 500.000 saja
  4.       Kemudian bisa dipastikan total biaya pembangunan waterboom dari awal hingga berdiri sebesar Rp 800.500.000

Biaya Operasional

Biaya ini meliputi gaji karyawan biaya perawatan waterboom, biaya listrik, air dan pajak, serta biaya promosi. Jika gaji karyawan UMR untuk jumlah 12 orang karyawan maka per bulan hanya membutuhkan 15 juta.

Kemudian biaya perawatan sebanyak Rp 2.000.000 juta, biaya listrik dan sebagainya Rp 500.000, sedangkan biaya promosi Rp 400.000 saja. Jadi jika di total seluruh biaya operasional maka hanya membutuhkan Rp 17.000.000 juta.

Biaya pembuatan wisata kolam renang dengan waterboom ini bisa dilakukan dengan mudah. Asal dana tidak tersendat, kegiatan pembangunan ini dapat berjalan lancar.

About the author