Skip to content

10 Keuntungan Bisnis Waterboom & Waterpark untuk Keluarga

Keuntungan Bisnis Waterboom

Keuntungan bisnis waterboom & waterpark, membangun suatu usaha terlebih bagi pemula, memang bukan hal yang mudah. Salah satu komponen utama yang harus seseorang miliki, dalam membangun usaha yakni modal dan keberanian.

Permodalan harus mencukupi, baik dari segi modal investasi maupun untuk kegiatan operasional sehari-hari. Hal ini sangat menentukan terbentuknya suatu usaha, terlebih saat ingin membangun bisnis waterboom dan waterpark yang notabene butuh modal besar.

Keuntungan Bisnis Waterboom

Pixabay.com

Ini Dia 10 Keuntungan Bisnis Waterboom & Waterpark untuk Keluarga, Patut Anda Coba!

Meski harus mengeluarkan modal cukup besar di awal, namun bisnis waterboom & waterpark sangat menguntungkan. Peluang usaha satu ini, patut Anda coba. Mengingat minat renang masyarakat cukup tinggi, dan sebagian besar belum memiliki kolam pribadi. Berikut keuntungan yang bisa Anda ketahui.

Jenis Usaha Abadi

Bisnis ini tidak mengenal musim, dan memungkinkan selalu ramai pengunjung setiap harinya. Terlebih di hari minggu atau liburan panjang anak sekolah. Omset yang Anda peroleh juga bisa menjadi 2 kali lipat.

Apalagi jika bisnis waterboom yang Anda bangun unik dan lengkap. Tentunya menarik mampu menarik banyak pengunjung. Sehingga jumlahnya stabil bahkan terus meningkat.

Pangsa Pasar Luas

Untuk sasaran pasarnya sendiri masih terbuka cukup lebar. Mengingat pengguna kolam datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Sebagian besar dari mereka datang ke kolam renang untuk menghibur diri. Selain itu, berenang juga menjadi salah satu kegiatan menyehatkan.

Prospek bisnis waterboom & waterpark sangat cerah. Bisnis ini sifatnya jangka panjang, dengan tingkat keuntungan yang bisa Anda dapatkan bukan hanya harian namun juga untuk beberapa tahun ke depan.

Pemasaran yang Sangat Mudah

Untuk memasarkan bisnis waterboom terbilang cukup mudah. Pangsa pasarnya bisa terbentuk sendiri. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan promosi. Cukup melakukan kerja sama dengan pihak sekolah, suatu instansi maupun komunitas.

Pengelolaan yang Sangat Mudah

Untuk proses mengelola waterboom & waterpark sendiri sangat mudah. Anda hanya perlu mengelola dengan sedikit biaya perawatan, sehingga penghasilan serta keuntungan bersifat pasif.

Penting untuk selalu memastikan ketersediaan air bersih, fasilitas ruang ganti yang aman serta kamar mandi memadai. Sehingga untuk membilas badan, pengunjung tidak perlu antri panjang.

Penghasilan Tiket yang Setiap Saat Bisa Naik

Harga tiket di setiap tempat tentunya bervariasi. Mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per orang. Anda tentu bisa menyesuaikan dengan lingkungan serta pangsa pasarnya. Hasil penjualan tiket ini juga bisa naik setiap saat. Terlebih ketika musim liburan tiba.

Penghasilan dari Privat Renang

Adanya fasilitas privat renang, membuat pengunjung akan senang datang ke tempat Anda. Mengingat tidak semua pengunjung bisa berenang, membuat sebagian besar dari mereka butuh pendamping.

Anda bisa membantu dengan membuka tempat privat khusus, serta pelayanan pendamping yang mumpuni. Hal ini tentu bisa menambah jumlah penghasilan yang akan Anda peroleh.

Pendapatan Kantin

Kantin merupakan salah satu fasilitas penting, yang banyak dicari pengunjung kolam renang. Umumnya setelah selesai berenang, mereka akan mencari minuman atau makanan guna mengisi tenaga kembali.

Biasanya, harga makanan dan minuman di lokasi waterboom memang terbilang lebih mahal dari warung, namun selalu laris manis. Beberapa kuliner yang bisa Anda sediakan seperti mie rebus, siomay, pop mie, minuman kemasan, dan aneka snack. Ramainya kantin yang diserbu pengunjung bisa membuat penghasilan Anda menjadi bertambah.

Penghasilan Parkir

Parkir kendaraan menjadi fasilitas penunjang yang sangat penting. Tidak mungkin Anda menyediakan wahana kolam renang tanpa lahan parkir yang memadai. Omset dari hasil parkir juga tidak bisa dianggap sepele, semakin banyak pengunjung yang parkir, maka makin besar pendapatannya.

Penting untuk membangun bisnis waterboom & waterpark di lokasi strategis, sehingga mudah pengunjung jangkau dari berbagai sisi. Orang cenderung suka tempat yang dekat dengan akses jalan raya, memiliki lahan parkir luas dan nyaman.

Pendapatan Sewa Loker

Pengunjung yang datang sudah pasti membawa barang pribadinya. Mereka juga tentu menginginkan keamanan barang seperti dompet dan ponsel dengan maksimal. Ketersediaan loker di wahana waterboom akan sangat membantu.

Ada beberapa pihak yang memberikan loker ini secara gratis pada pengunjung. Namun, Anda juga dapat menyewakannya agar penghasilan sewa loker ini bisa menjadi tambahan. Harga sewa loker umumnya Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Penghasilan Rental Ban dan Alat Perlengkapan Renang

Bagi pengunjung yang membutuhkan alat kelengkapan renang, bisa menyewa pada pihak penyedia tempat. Beberapa alat tersebut seperti ban dan pelampung anak-anak. Hasil dari sewa alat ini akan sangat efektif menambah jumlah omset setiap harinya.

Selain 10 keuntungan yang bisa Anda peroleh, peluang bisnis waterboom & waterpark ini bisa membantu mengurangi angka pengangguran. Setiap orang yang mampu Anda rekrut untuk membantu mengelola bisnis tersebut, bisa memperoleh pendapatan untuk mencukupi kebutuhannya.

Hal paling penting adalah untuk memperhatikan kualitas pelayanan, dan selalu memberikan fasilitas terbaik. Mengingat semakin banyak pesaing di luar sana, membuat Anda wajib mencermati setiap detail untuk mempertahankan keunikan waterboom.

Sekian penjelasan tentang keuntungan bisnis waterboom & waterpark, semoga informasi ini bisa menjadi tambahan referensi yang bermanfaat untuk Anda.